Friday, April 14, 2006

About Me

Aku lahir di sebuah desa kecil yang jauh dari keramain kota, tepatnya di desa Wanacala Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Kata orang tuaku sih, aku lahirnya jam 4 pagi hari minggu, tanggal 02 Mei 1981. Aku adalah anak pertama dari dua bersaudara, aku punya adik satu Hambali namanya. Sejak kecil aku suka jalan - jalan, kadang ke Sawah, ladang, pernah juga bepergian naik sepeda selam 10 jam... waktu itu sih ngga terlalu kerasa capainya, tapi ngga tahu kalau sekarang... pingsan kali ye...!. Usiaku kini sudah 25 tahun, ngga terasa memang waktu begitu cepat berlalu.

Riwayat Pendidikan

Umur 5 tahun aku masuk sekolah SD, tapi mungkin karena terlalu dini aku sering jatuh sakit, sehingga aku harus mengundurkan diri dan sempet keluar 1 tahun. Jarak sekolah dari rumahku sekitar3 KM. Seingatku dulu aku punya sahabat yang baik, dia sering nganterin aku pulang, kita juga sering tidur bareng. Aku sih tidak pintar - pintar banget dalam soal akademik, jujur saja aku tidak pernah mendapatkan nilai matematika 7 ke atas, paling banter 6. Cuma aku punya kelebihan dalam soal menulis, semasa SD aku dulu juara 1 lomba mengarang dan tulisanku paling bagus loh ... diantara temen - temenku, sehingga banyak temenku yang ingin bisa menulis sepertiku.

Lulus SD aku melanjutkan ke SMP Negeri 1 Jatibarang masih wilayah Brebes sih.., jarak sekolah dengan rumahku sektiar 7 KM, dan kalau berangkat aku naik sepeda.... wah....wah.. selama 3 tahun loh.....!! di SMP juga aku tidak pernah mendapatkan rengking seperti temen - temenku, tapi entah kenapa sejak dulu aku suka melamun dan bermimpi kelak suatu saat nanti aku menjadi orang sukses, aku sih ngga tahu sukses dibidang apa, tapi waktu itu aku yakin sekali, bahwa hidupku akan lebih baik dari temen - temenku yang cerdas itu. Di SMP aku juga punya temen akrab baru lagi, ada Oelistina, Imron Safari, Evi Hidayati, Arif Hendro Prawoto, Ahmad Ridwan Arifin, Kuntoro, mereka adalah temen - temenku semenjak kita ketemu dikelas Favorite yaitu di kelas 1E, konon dikelas inilah kumpulan para bintang sekolah.....dalam batinku sih... ngga merasa bahwa aku bintang, sebab sekali lagi aku tuh, lemah dalam urusan logic matematik Cuma aku teh ahli dalam mengumpulkan temen - temen. Sehingga di rumahku pasti selalu ramai, baik itu temen sekolah, temen di desa pokoknya rame deh..

Selesai SMP dengan predikat nilai biasa - biasa aja aku jadi bingung, bapaku sih nawarin aku ke Pesantres di Lirboyo Jawa timur, tapi aku ngga mau. Alasannya, aku waktu itu sih sederhana, "aku ngga mau jadi tukang tahlilan" karena waktu itu aku melihat setiap jebolan pesantren mesti cuma jadi tukang doa. akhirnya aku coba daftar ke STM Negeri di Slawi Ayu, tetangga kota, Cuma aku mikir kembali, aku tuh paling ngga suka yang namanya otak atik utawa soal hubungan perbengkelan, akhirnya aku Cuma daftar aja, karena waktu itu cukup lama, aku coba daftar ke SMA N 1 Brebes, disini aku terhambat dengan nilai NEM, wah.. inilah sistem pendidikan Indonesia yang zalim, masa iya manusia Cuma dinilai dari satu kecerdasan saja bukankah manusia memiliki 9 kecerdasan...? gagal di SMA N 1 aku coba naruh kertas NEMku ke SMA N 2 Brebes, untuk yang kedua kalinya aku terhambat lagi dengan nilai....beda tipis sih... Cuma beda koma. Berhentikah aku...? tidak, selesai dari kedua sekolah itu, aku langsung cabut ke SMA N 1 Larangan Brebes, wah kalau disini sih aku tenang - tenang aja, sebab aku yakin mesti keterima..

Akhirnya betul juga aku diterima di SMA ini, Cuma untuk di SMA aku terkenal anak bandel.... katanya sih..., sebetulnya masalahnya Cuma satu yaitu karena aku jarang masuk sekolah aja, entahlah dari dulu aku paling benci kalau belajar yang di dalam ruangan melulu, sehingga aku lebih suka bermain dengan temen - temen, kemana aja asal hati ini gembira. Di SMA aku tidak punya temen akrab seperti halnya waktu SD dan SMP, mungkin karena aku jarang masuk sekolah kali ye...? tapi pas kelas 3 aku dapat temen akrab baru, nama lengkapnya sih Robitotul Rizkiah biasa temen - temen manggil "Kiki", dia anak pindahan dari SMA N Slawi. Anaknya pintar,.... oh ya sebetulnya aku juga punya temen yang sering main bareng ada Eko Subejo, dia lucu anaknya, ada Aziz, Yeyen,Sugiarto, Sulistiowati, Dewi dan lain - lain.

Lulus SMA aku nambah bingung, aku sih inginya kerja sambil kuliah, tahun 1999 aku pergi ke Serang Banten, disini juga aku masuk disalah satu perguruan tinggi STMIK namanya, kepanjangan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer, aku ambil jurusan Akuntansi komputer, tapi anehnya aku ambil jurusan yang aku benci waktu SMA. Di Kampus ini aku mulai belajar tentang organisasi, disini aku ikut Pecinta Alam, Korps Suka Rela, BEM, Keluarga Besar Akuntansi, KAMMI. Wah..pokoknya setiap organisasi mesti ada aku. Tapi dasar Karnoto, hobinya jalan - jalan aja..., dikampus juga aku tidak bisa menghilangkan kebiasaan lamaku, suka jalan - jalan. Tapi anehnya aku tuh merasa puas walaupun nilaiku yang jadi korban, tidak masalah bagiku, yang penting hatiku senang bebas dari tekanan.

Pengalaman Kerja

Untuk soal pekerjaan aku paling banyak, aku pernah kerja di sebuah perusahaan di Tangerang sebagai Staff Administrasi, pernah juga kerja sebagai guru komputer di SMA Nurul Islam Serang, Instruktur Komputer di Visiotech computer course, Marketing di Banten Multimedia, Marketing di Koperasi Ummat, selain itu aku juga diminta bantuan untuk temenku yang lagi usaha travel. Semenjak aku di Travel aku sering jalan - jalan ke luar kota dan tempat - tempat wisata. Dalam batinku ini cocok dengan hobiku, tapi aku ngga mau kalau harus jadi karayawan tetap. Alasannya, aku teh cepet bosanan, khawatir mengecewakan mendingan free lanh aja lah....!

Oh, ya aku juga belajar bisnis loh..., dulu sewaktu aku semester 1 aku buka rental dan kursus komputer loh, aku juga pernah jualan buku, jualan Es di Terminal, jualan pakaian dan sekarang lagi menekuni advertising. Usahaku ini dibidang avertising bergerak dalam bidang jasa melayani pembuatan Undangan, Spanduk, Kartu Nama, Banner, Plang, Brosur, Leaflet, PIN dan Sablon Kaos. mudah - mudahan aja ini usaha yang cocok buatku. minta doanya yah.. supaya aku jadi orang sukses dunia akhirat. amin....

Aktivitas Sekarang

Untuk keseharianku saat ini di Banten Student Training (BeST) dikasih jabatan yang keren sih... cuma ga digaji... Direktur Man...! "jabatan Direktur, gaji Kuli".he..hee..maklumlah lembaga non profit. Oh.. ya lupa pernah dapat ding.. dulu sekitar bulan September 2005 ada program dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga. lumayan sih budgetnya 18 juta. Selain di Best sekarang aku dan temen - temenku (Syauqi, Ade dan Andri) sedang merintis usaha jasa advertising namanya Trimitra Grafika.. bergerak dibidang jasa pembuatan Undangan, Plank, Kartu Nama, Banner, Sablon Kaos. Doain yah.. mudah - mudahan sukses.